Indikator
  • Undercontruction

Batu Megalit Berlambang Burung Garuda Siap Jadi Destinasi Wisata

Home / Wisata / Batu Megalit Berlambang Burung Garuda Siap Jadi Destinasi Wisata
Batu Megalit Berlambang Burung Garuda Siap Jadi Destinasi Wisata Kepala Dinas Pariwisata Lahat Saidina Amin Saat Meninjau Batu Megalit Burung Garuda (Foto : Amaludin For TIMES Indonesia)

SABANGTIMES, SUMATERA SELATAN – Keberadaan batu megalit berlambang Burung Garude atau Burung Garuda di Desa Kerung, Pulau Pinang Kabupaten Lahat, siap menjadi salah satu destinasi wisata di desa setempat.

Sebelumnya, TIMES Sumsel pernah mengulas adanya batu megalit berlambang Burung Garude atau Burung Garuda di Desa Kerung, Pulau Pinang Kabupaten Lahat.

Akhirnya, Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat turun ke lokasi untuk melihat batu Megalit Burung Garude tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Lahat Saidina Amin, Selasa (14/2/2017) meninjau Batu Burung Gerude, Gua, dan Batu Meja Kursi yang merupakan potensi wisata yang dimiliki oleh Desa Kerung Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat.

Keberadaan batu megalit prasejarah desa Kerung ini menjadi perhatian serius mahasiswa KKN STIE Serelo Lahat.

"Jika potensi ini bisa dikembangkan menjadi Desa Wisata, Desa Kerung bisa lebih maju kedepannya karena disini tidak hanya ada batu megalit tetapi juga ada air terjun," kata Amaludin, S.IP, Dosen Pembimbing KKN STIE Serelo, Lahat.

Pihaknya bersyukursudah ada respon dari Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat yang meninjau lokasi keberadaan batu berlambang Garuda.

"Minimal sudah terdata, tinggal pihak terkait apakah mau membangun infrastrukturnya," ujarnya. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com