Indikator
  • Undercontruction

Kawah di Tepi Pantai, Temui di Pantai Mbehi

Home / Wisata / Kawah di Tepi Pantai, Temui di Pantai Mbehi
Kawah di Tepi Pantai, Temui di Pantai Mbehi Pantai Mbehi Malang (Foto: pantaimalang)

SABANGTIMES, JAKARTA – Berkunjung ke pantai, tentunya akan menikmati deburan ombak dan pasir putih. Angin laut yang sepoi dan beragam keindahan karang menjadi pelengkapnya. 

Namun di Malang Jawa Timur,  ada sebuah pantai yang menyuguhkan kawah. Yup, kawah di tepi pantai merupakan fenomena alam yang langka. 

Pantai-MbehilXGF.jpgFoto: anik dwi kumalasari

Pantai itu bernama pantai Mbehi, yang terletak di Desa Sumber Bening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Di sudut pantai ada sebuah lubang menyerupai kawah di tepi karang besar yang tembus langsung ke permukaan air laut. Apabila ombak besar datang, maka airnya akan menyembur melalui sela-sela ‘kawah’ ini hingga ke udara dengan suara menderu layaknya naga yang mengamuk. Karena tidak ada pagar pembatas, Anda harus berhati-hati dan jaga jarak dari lubang tersebut, ya!

Tak jauh dari ‘kawah’ tersebut Anda bakal menemukan keunikan lain yang dinamakan Teluk Bidadari. Ceruk pada batu karang berisi air laut yang jernih menciptakan fenomena layaknya kolam renang alami yang cukup dangkal. Di sini Anda bisa bebas berendam sambil menikmati keindahan alam sekitar dengan latar belakang Samudera India.

Pantai Mbehi memang belum populer,  namun keindahannya dijamin membuat Anda ingin kembali.  Berjarak 66 km dari pusat kota, pantai ini berada di balik hutan lindung, sehingga suasananya masih sangat asri dengan pasir pantai yang putih bersih dan air laut yang sangat jernih dengan gradasi warnaturquoise. 

Sehingga, rasa lelah akibat trekkingyang cukup panjang pun sirna seketika.

Tiket Masuk dibanderol Rp5.000 untuk kawasan Pantai Mbehi.  Disana Anda harus didampingi seorang pemandu jika tak ingin tersesat. Cukup dengan Rp10.000 Jasa pemandu untuk trekking akan mengantar Anda.(*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com